6 Manfaat Kunyit Untuk Perawatan Kulit


Anda tentu kenal serta akrab dengan apa yanga namanya kunir atau kunyit. di antara bahan rempah yang kerap dijadikan bahan masakan ini juga punya manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. bicara masalah kecantikan pada masa dahulu beberapa putri keraton memakai manfaat kunyit ini untuk menjaga kehalusan serta kelembutan kulitnya dan yang paling sering di pakai sebagai lulur atau masker.

Beberapa manfaat kunyit / kunir

1. Bikin kulit lebih bersinar
Kunyit dapat bikin kulit anda lebih sehat bersinar dengan langkah alami dan aromanya juga bikin kulit harum khas perawatan tradisional.

Campur bubuk kunyit sama jeruk nipis serta tetes sedikit minyak zaitun maskerkan di muka serta biarlah sampai 15-20 menitan. Bersihkan dengan air dingin, serta jalankan rutin setiap hari. Maka muka anda dapat lebih bercahaya serta cerah cuma kurun waktu 20 - 30 hari.

2. Menanggulangi problem kulit serta bikin kulit jadi halus
Kunyit dapat menolong beragam problem kulit serta melindungi kehalusan alami kulit anda, pakai perawatan lulur kunyit dengan teratur untuk mendapatkan kulit halus.
Oleskan bubuk kunyit yang digabung dengan santan tadi pada seluruh tubuh, biarlah sampai kering sesudah itu mandilah dengan air hangat. Kunyit dapat menolong anda menangani masalah kulit layaknya jerawat, kulit kering serta warnanya kusam.

3. Dapat menangani kerut di wajah
Apabila anda alami problem penuaan, anda juga dapat memakai ramuan anti penuaan awal dari kunyit. Taburkan bubuk kunyit serta campur dengan susu cair, usap dengan lembut di area mata hingga lingkaran hitam pada mata perlahan dapat pudar. Dengan dilakukan rutin setiap hari maka wajah kelihatan semakin kencang.

4. Menyembuhkan tumit pecah serta kering
Tumit pecah memang ini sangat sangat mengganggu serta butuh perawatan khusus. caranya campur bubuk kunyit sama santan hangat lantas uleskan ke seluruh tumit serta kaki. pijat juga jari-jari anda, jalankan sampai 2 minggu maka kulit anda semakin lembut.

5. Dapat menolak jerawat
Apakah anda sering berjerawat? ucapkan selamat tinggal pada jerawat, caranya gunakan kunyit sebagai masker di muka serta ratakan ke bagian jerawat maka jerawat tidak akan kembali lagi.

6. Dapat singkirkan rambut kecil serta bikin kulit lebih halus
Kenapa dulu kulit para putri halus serta mulus dikarenakan tak ada bulu kasar yang tumbuh di sekujur tubuh. serta kunyitlah yang mengakibatkan kulit menjadi halus serta lembut. cukup hanya mandi lulur kunyit, maka kulit anda dapat terurus dengan amat istimewa.

Demikian beberapa manfaat kunyit semoga bermanfaat buat anda, jadikan kulit anda lebih cantik dan halus setiap hari.
thumbnail
Judul: 6 Manfaat Kunyit Untuk Perawatan Kulit
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan :

2 komentar:

  1. banyak ya manfaatnya :) jadi nambah info nih.
    thanks udah share :)

    BalasHapus
  2. itu masih banyak lagi manfaatnya, hanya sbagian yang ane tulis

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template by Bamz