6 Hal Penyebab Rambut Rontok

Penyebab rambut rontok bisa di pengaruhi banyak factor, dimulai dari hormon sampai factor lain dari luar. Untuk beberapa orang rambut rontok jadi di antara perihal yang amat mengerikan terutama untuk beberapa wanita. Menurut survey hampir 50% wanita alami kerontokan pada rambut, serta rata-rata rambut rontok sampai 50-100 helai /harinya. Pikirkan bila hal tersebut terus berlangsung, makin lama tentu dapat mengakibatkan kebotakan. Maka dari itu sebaiknya kita harus mengetahui penyebab kerontokan rambut hingga kita dapat mendapatkan cara yang sangat pas untuk menanganinya.


Penyebab rambut rontok
Hormon
Kandungan hormon mungkin beralih serta tidak seimbang yang dikarenakan oleh satu hal. Contohnya waktu tengah hamil atau pasca melahirkan, umumnya beberapa wanita dapat alami kerontokan rambut. Namun anda tak perlu cemas dikarenakan perihal ini amat lumrah serta cuma berlangsung sesaat.

Pernyakit
Bila anda tengah terkena pernyakit layaknya seperti diabetes umumnya akan alami kerontokan rambut. Perihal ini wajar berlangsung dikarenakan situasi tubuh yang lemah serta tidak berfungsinya hormon secara  optimal.

Stres
Penyebab rambut rontok selanjutnya yaitu stres terlalu berlebih. Stres yang terlalu berlebih bisa alami situasi psikologis layaknya berkurangnya berat badan serta kerontokan rambut. Coba untuk sesekali lakukan refreshing ditengah aktivitas anda supaya tubuh kembali fresh serta bisa terhindar dari stres.

Pengaruh obat
Bahan kimia yang ada pada obat yang anda mengonsumsi juga bisa menyebabkan berlangsungnya kerontokan rambut. Orang yang kerap mengkonsumsi obat anti depresi serta tekanan darah tinggi antara lain.
Penyebab kerontokan rambut
Menguncir rambut terlampau kuat
Apabila anda kerap menguncir rambut jangan sampai mengikatnya terlampau kuat dikarenakan bisa mengakibatkan rambut rontok. Biarkan rambut anda tergerai, atau bila terpaksa mesti menguncir cukup hanya ikatan yang tidak terlampau kencang.

Penataan rambut
Merubah tatanan serta ganti-ganti warna rambut bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Pengguanaan hair dryer juga di antara factor yang bisa mengakibatkan kerontokan rambut.

Demikian beberapa penyebab rambut rontok yang harus anda pahami, penanganan yang pas sesuai dengan sebabnya bisa memberikan hasil yang lebih maksimal.
thumbnail
Judul: 6 Hal Penyebab Rambut Rontok
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template by Bamz