Tips Untuk Kesehatan Ibu Hamil



Tips Untuk Kesehatan Ibu Hamil, Ibu yang sedang hamil muda kerapkali alami perasaan campur aduk, suka, khawatir atau barangkali bingung. umumnya juga dibarengi kelelahan sepanjang sekian waktu, mual yang barangkali dibarengi muntah, serta tidak jarang berisiko keguguran.

Makanan yang perlu di hindari
Ibu hamil sebaiknya mencermati apa saja yang dikonsumsinya. jauhi makan ikan mentah atau yang diasap, serta daging mentah atau 1/2 masak untuk hindari risiko kontaminasi dari parasit toksoplasma, listeria, atau salmonella.


Apa saja akibat makanan yang diolah tidak matang

  • Toksoplasma : parasit ini amat beresiko untuk kehamilan. walau tidak terlampau mengakibatkan problem pada ibu hamil muda, tetapi infeksi ini bisa menyebabkan tidak baik untuk kesehatan janin, apalagi bisa mengakibatkan keguguran.
  • Bakteri salmonella : bakteri salmonella tidak mempengaruhi kesehatan janin secara langsung tetapi ibu hamil muda yang terinfeksi bakteri ini merasa tidak nyaman dan akibatnya sering sakit kepala, muntah, demam serta sakit perut, yang umumnya sampai 2 harian.
  • Listeria : sangat berisiko untuk ibu hamil muda, dikarenakan dapat mengakibatkan keguguran, kelahiran mati, radang selaput otak ( meningitis ) untuk sang ibu, serta apalagi septikemia ( infeksi berat didalam darah ). infeksi listeria biasanya datang dari makanan yang terkontaminasi.

Panduan untuk ibu hamil muda
Ibu hamil muda diharapkan mencermati sebagian panduan di bawah ini untuk keselamatan janin ataupun dirinya, yaitu :

  • Minimalkan mengonsumsi kopi, dikarenakan kopi barangkali berkenaan karenanya ada risiko keguguran pada hamil muda.
  • Senantiasa konsumsi makanan seimbang serta bergizi, juga suplemen asam folat sejak tiga bln. sebelum ibu berencana kehamilan sampai umur kehamilan 3 bln. ( trimester pertama ). asam folat dapat mengurangi  risiko cacat tabung saraf pada bayi.
  • Berhenti merokok, dikarenakan rokok dapat mengakibatkan bayi lahir dengan berat badan rendah, berisiko tinggi prematur, dan dapat merubah peranan plasenta
  • Mengontrol darah untuk mendeteksi ada infeksi toksoplasma, rubella, sitomegalovirus, serta herpes ( torch ). apabila dibutuhkan ibu bisa memperoleh vaksinasi untuk menghindar infeksi mumps ( gondongan ), morbili ( campak ), serta rubella ( campak jerman ) sebelum saat hamil.

2. Olahraga untuk ibu hamil muda
Mencari udara segar misalkan jalan-jalan di pagi hari. dengan begitu bisa melakukan perbaikan sirkulasi didalam tubuh, serta berolahraga ringan supaya ibu terus fit melakukan kegiatan setiap hari. cahaya matahari pagi juga sangat baik untuk ibu hamil,

3. Hubungan intim
waktu hamil muda, baiknya frekuensi hubungan intim dikurangi supaya tidak berlangsung keguguran spontan. perlu di perhatikan, perut ibu janganlah terhimpit dikarenakan rahim hamil muda tetap lemah. sebisa mungkin suami lakukan ejakulasi di luar atau memakai kondom, karena sperma memiliki kandungan zat prostaglandin yang dapat merangsang kontraksi uterus, serta dapat mengakibatkan keguguran.

4. Kecemasan ibu hamil muda
Mental, serta kenyamanan ibu hamil muda punya pengaruh pada janin sejak awal. baiknya ibu hamil muda janganlah cemas terlalu berlebih. apabila perut ibu hamil terantuk suatu hal, janganlah jadi panik, dikarenakan janin tidak rasakan apa-apa. ibu hamil muda tak perlu cemas mengenai posisi tidur, dikarenakan janin cukup aman didalam rahim.

Demikian Tips Untuk Kesehatan Ibu Hamil semoga bermanfaat bagi ibu-ibu muda, bila artikel ini bermanfaat silakan di share. baca juga artikel yang berhubungan cara menjaga kesehatan ibu hamil Terima kasih
thumbnail
Judul: Tips Untuk Kesehatan Ibu Hamil
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template by Bamz